Monday, September 8, 2008

SoreIndahkuYangTiba-tibaMuram

Hari ini, 8 hari menjelang presentasi probationku, dimana project sudah selesai, slide sudah dibuat, 2 dry run sudah dilakukan. Yang kulakukan tinggal memperbaiki dan belajar, mempersiapkan diri dengan kemungkinan2 pertanyaan saat presentasi. Mencoba memperlancar bahasa Inggris yang mulai belibet, menyiapkan mental, diskusi dengan bos-bos senior. Tiba-tiba datang email itu sore ini, email dari head divisiku yang memintaku untuk menambahkan analisa lanjutan. Analisa yang jauh lebih luas dari objective project-ku, berhubungan memang (sama-sama tentang babi-babian) namun di luar tujuan awal project ini. Aku yakin aku bisa melakukannya, namun bukan di injury time begini. Karena banyaknya data yang harus kukumpulkan, koordinasi, serta diskusi yang harus kulakukan.

Sebenarnya bisa saja aku menampilkan apa yang sudah ada, membuat analisa sederhana dan menggunakan yang sudah pernah didevelop, namun menurutku itu bukan sesuatu yang akan membuat diriku PD untuk mempresentasikannya. Bukan sesuatu yang dengan PD aku bisa bilang itulah yang bisa kudeliver untuk company.

Well we'll see then. As the time is running, then I will run too...

2 comments:

Anonymous said...

Huehehe...nasib kita sama, uswah. Lagi dikejar presentasi juga. Dibawa fun aja. Coba konsolidasikan dengan head divisionmu tentang kendala yang kamu hadapi. Pasti dapat jalan tengahnya kok. Yang penting solution-oriented. Oke?

Jangan sampai sore indahmu menjadi muram ya. Biarkan tetap cemerlang. Kerja kan gitu-gitu aja.

Anonymous said...

Boss itu seperti lagu ketika kita TK, "banyaak memberiii...tak harap kembali...", huahahaha...

Sabar lahh Wah...