Friday, August 15, 2008

GakEnaknyaPindahKerja


Aku lulus kuliah sekitar 3 tahunan yang lalu, dan selama 3 tahun itu aku sudah pindah kerja sebanyak 3 kali. Bukan sesuatu yang ingin kubanggakan sebenarnya. Karena setiap kepindahanku selalu ada sebabnya, dan entah mengapa hampir semuanya karena alasan pribadi.

Mungkin kalau ditanya apa enaknya pindah kerja, akan muncul banyak sekali jawaban. Karena bagaimanapun biasanya rumput tetangga terlihat jauh lebih hijau. Namun di sini aku pengen sharing mengenai tidak enaknya pindah-pindah kerja berdasarkan pengalaman pribadiku.

Yang pasti buat aku yang paling berat adalah untuk beradaptasi, lagi dan lagi. Apalagi jika kerjaan yang baru nggak nyambung sama sekali dengan kerjaan yang lama-seperti yang selalu kualami. Selain beradaptasi dengan lingkungan baru, teman baru, juga dengan kerjaan baru yang kadang sekali banyak menyita emosi.

Meninggalkan sesuatu yang sudah menjadi bagian hidup kita juga bukan merupakan hal yang mudah, apalagi jika kita sudah merasa nyaman dan bahagia dengan apa yang kita punya. Rasanya capek sekali mengulang dari awal apa yang pernah dibangun dari nol. Mengulang setahap demi setahap yang kadang tidak sukses atau sesukses yang diharapkan.

Namun, aku tahu aku sudah membuat pilihan dan sudah kupikirkan masak-masak segala resikonya. Resiko yang dulu sempat membuatku ragu untuk melangkah. Namun bismillah, aku terus maju, karena InsyaAllah apa yang kuperjuangkan sekarang untuk menuju sesuatu yang lebih baik. Amin..

4 comments:

Anonymous said...

Hahaha sama wahh...gw juga 3 tahun 3 prusahaan...ini hidup kita, yg jalanin ya kita, ga ada yg bisa ngatur2 kalo kerja tuh jangan pindah2...hidup jumping flea, hahaha...

UswaH said...

Ha ha kalo gw Fab pindahnya emang 3 kali tapi jumlah perusahaannya "cuma" 4 he he... Iya nih.. Ayo semangat!!!!

Anonymous said...

Some said that it just part of being professional, for us - for the company we lefted and the company we have chosen...

So...
No worry, be happy...Hehe...

Anonymous said...

(Kalo dari kacamata HRD niy)

'Apa yang terjadi dengan kandidat ini yak? Kok pindah-pindah terus? Perform ga di perusahaan sebelumnya?'

Ada 2 kemungkinan : dia pekerja yang kinclong sehingga diperebutkan perusahaan atau tipe pekerja bermasalah?

Nah lho.

Coba berhenti berlari deh, us. Jangan-jangan kamu selalu mengulang pola yang sama.

Hmmm....