Friday, October 19, 2007

AboutMe

Namaku Uswatun Hasanah, dan kamu boleh memanggilku Uswah. Sebuah nama yang kalian dan aku tahu bahwa berjuta-juta orang telah menggunakannya. Namun aku percaya setiap orang yang bernama Uswatun Hasanah memiliki keistimewaan tersendiri. Begitu pula denganku ...

Dan bagaimanapun juga, namaku adalah warisan ayahku yang berisikan doa dan harapan terhadap anak perempuannya. Dan aku tetap selalu berharap doa dalam nama itu dapat kuwujudkan. Amin.
Aku dilahirkan di sebuah kota kecil di kaki gunung Merapi, aku tumbuh besar di sana. Hingga saat umurku 15 tahun aku harus merantau ke kota yang lebih besar untuk pendidikan yang lebih baik. Bukan berarti sekolah di kota kecilku tidak berkualitas, hanya saja ada kualitas tertentu yang kubutuhkan dan tidak dapat kutemukan di sekolah-sekolah di kotaku.

Selepas SMU, aku melanjutkan ke sebuah Institut di kota Bandung, di sana aku mengambil jurusan Teknik Kimia. Aku lulus 4 tahun kemudian di tahun 2005 dengan penuh perjuangan (karena engineering memang sepertinya bukan bidangku). Namun, di samping hasil kuliahku yang gak bisa kubanggakan, aku punya banyak sekali kisah dan kebahagiaan selama 4 tahun di Bandung. Salah satunya adalah hartaku yang paling berharga yaitu teman-temanku.

Selepas lulus kuliah aku ikut serta dalam dunia pencarian kerja. Tak terhitung banyaknya lamaran, tes, interview, dan bahkan Medical Check Up yang kujalani. Dan hampir semuanya gagal. Hingga akhirnya ada satu perusahaan yang menerimaku. Sebuah MNC di bidang steel industry di kota Cilegon. Bberapa bulan kemudian, dengan berat hati aku meninggalkan perusahaan tersebut dan pindah ke sebuah perusahaan supplier raw material untuk industri keramik yang mengiming-imingi gaji lebih tinggi, fasilitas lebih OK, dan training ke Eropa. Namun ternyata itu semua hanya bualan belaka. Di sanapun aku tak bertahan lama, tapi lumayanlah di sana aku belajar memaki-maki dalam bahasa Spanyol. Ketakukan mulai menghinggapi diriku "Apakah memang sifatku untuk tidak betah dalam 1 company ?". Namun ternyata di perusahan ketiga mimpi burukku tidak berlanjut. Aku bertahan di perusahaan ini hingga sekarang. Sebuah Food Industry yang cukup terpandang di Amrik (tapi tidak di Indonesia). Tapi dengan catatan aku kerja di Indonesia bukan di Amrik :p. Dan dari sinilah akan hadir cerita-cerita lain .....




No comments: