Monday, April 14, 2008

BogorInMemory

Ini merupakan kisah travelling waktu aku masih awal kerja - sebelum masuk shift. Hari itu kami – aku dan 2 orang temanku travelling ke Bogor.

Pagi-pagi nyampe di terminal Baranang Siang Bogor kami langsung sarapan Taoge Goreng, yang berisi tahu, mie, dan taoge yang disiram kuah kacang pedas. Judulnya sie Taoge goreng tapi taogenya gak beneran digoreng. Taoge direbus sebentar dalam air yang sangat mendidih hingga mirip seperti digoreng di minyak panas. Dari sanalah nama taoge goreng berasal.

Ini yang disebut Taoge Goreng

Selepas sarapan kita mampir bentar buat lihat-lihat kampus lama IPB, lanjut ke kebun raya Bogor. Senang sekali rasanya di kebun raya, tempatnya luas, cukup bersih, dan fresh. Tempat favoritku adalah rumah Anggrek, wow so beautiful, penuh dengan tanaman anggrek. Tapi yang paling fun buat aku adalah asyiknya jalan bareng sahabat di tempat yang begitu indah. Di kebun raya ada beberapa lapangan luas dan di sanalah kami hampir sepanjang pagi. Sekedar duduk atau tiduran, ngobrol, nyanyi-nyanyi dan tentu saja curhat, sambil makan asinan Bogor dan ice cream durian.
Lovely Orchid's Garden

Jalan-jalan ke Bogor tidak lengkap rasanya tanpa wisata kuliner. Karena keterbatasan waktu kami hanya sempat mengunjungi 2 tempat makan dan oleh-oleh terkenal di Bogor yang kebetulan letaknya berdekatan yaitu PIA-Apple Pie dan MP-Macaroni Panggang. Di PIA-Apple Pie kami makan apple pie-nya yang sangat enak, dengan rasa kayu manis yang cukup kuat. Sayangnya di MP kami gak sempet icip-icip schotelnya yang terkenal karena out of stock (can u imagine?) dan harus menunggu cukup lama untuk mendapatkannya. Karena sudah malam dan kami herus kembali ke rumah maka kami tidak jadi beli. Next time mungkin..
Apple Pie

No comments: