Monday, April 14, 2008

MyFavorite:ProjectRunway

Dulu salah satu rutinitas malam seninku bersama Diah teman kosku adalah nonton acara Project Runway di O’Channel. Sayangnya di O’Channel cuma ditayangkan 2 season - di US sampai saat ini sudah sampai season 5.

Acara ini merupakan reality show yang menampilkan 12 designer muda yang harus berkompetisi, dimana di setiap episode akan ada tema baru yang harus menjadi tema rancangan mereka. Di tiap episode inilah akan ditentukan 1 orang pemenang dan 1 orang yang harus dieliminasi – mirip-mirip reality show di Indonesia juga. Yang menarik buat aku adalah cara tiap designer menerjemahkan tema, mencari inspirasi, dan mewujudkannya dalam waktu yang sangat terbatas. Mereka benar-benar sangat kreatif.

Untuk Season 1 designer favoritku adalah Kara Saun, sayang di babak final Kara harus rela menjadi runner up karena menurut juri design karyanya terlalu “Gucci” – can’t believe it, Gucci’s so sweet!!. Meskipun begitu Kara Saun adalah designer yang paling sering memenangkan tantangan per episode. Yang kusuka dari rancangan Kara Saun adalah model rancangannya yang simple namun elegan. Dia senang sekali menggunakan warna-warna tanah (type warna yang biasa digunakan Triset). Dia paling OK kalo merancang baju-baju army look – mungkin karena background Kara yang sempat join Air Force.

Kara's Design

Untuk Season 2 aku menyukai rancangan Daniel Vosovic. Daniel juga hanya menjadi runner up meskipun dia pemenang tantangan terbanyak. Rancangan Daniel sangat manis dan elegan dengan pemilihan warna yang cenderung soft. Yang bikin aku “mlongo” adalah waktu di salah satu episode dia “sayang-sayangan” sama perancang cowok lain – ngerti kan maksudku...


Daniel's Design

No comments: