Wednesday, November 7, 2007

ThePaintedVeil

- Sometimes the greatest journey is the distance between two people -

Kemarin liat sebuah film di DVD. Judulnya The Painted Veil, produksi tahun 2006. Film ini diambil dari novel karya W Somerset Maugham bersetting China tahun 1925. Film ini menceritakan tentang seorang gadis kelas atas Inggris, Kitty Garstin (Naomi Watts) yang mendapatkan tekanan dari keluarga dan lingkungannya karena belum menikah. Di sebuah pesta dia bertemu dengan seorang pria Dr. Walter Fane (Edward Norton), seorang bakteriologi pendiam dan serius yang akhirnya dinikahi oleh Kitty agar ia segera lepas dari keluarganya.

Akhirnya pasangan Fane pindah ke Shanghai, karena dr. Fane mendapat tugas penelitian di laboratorium pemerintah. Di sana Kitty bertemu dengan seorang diplomat Inggris Charles Townsend dan merasa jatuh cinta yang kemudian menjadi pasangan selingkuhannya. Saat mengetahui bahwa Kitty berselingkuh, Walter mengultimatum Kitty untuk memilih apakah dia akan ikut suaminya menjadi voulentir untuk sebuah desa terpencil yang sedang dilanda epidemi kolera atau diceraikan dengan tidak terhormat.

Kitty meminta Charles untuk menceraikan istrinya dan menikahi Kitty, namun Charles menolak. Akhirnya Kitty menyetujui keinginan Walter untuk pergi ke desa tersebut. Di sana dia menyadari sifat lain suaminya yang selama ini tidak diketahuinya.

Aku kasih nilai 8/10 untuk film ini. Meskipun ide ceritanya sederhana namun film ini sangat menyentuh (I even cried at the end of the movie). Dari film ini kita ditunjukkan bahwa kepada siapa kita menyangka bahwa kita jatuh cinta belum tentu benar-benar orang yang tepat untuk kita. Untuk apa mengejar sesuatu yang tak mungkin (tak boleh) kita raih jika di samping kita ada yang lebih cocok untuk kita.

Please visit http://wip.warnerbros.com/paintedveil/ for further information.

No comments: