Monday, December 10, 2007

Insomnia

Beberapa hari ini tidurku agak tidak nyenyak. Bukannya memikirkan sesuatu atu apa, tapi memang aku tidak bisa. Beberapa hari ini aku tidur cukup malam yaitu sekitar pukul 1 atau 2. Biasanya kalau shift 1 begini aku tidur jam 9 karena aku harus bangun pagi- aku berangkat kerja sekitar pukul 6. Kalaupun aku bisa tidur agak awal (pukul 10 atau 11) biasanya aku akan terbangun lagi jam 2-an dan sulit untuk tidur lagi.

Yang aneh lagi tidurku akhir-akhir ini sering dibumbui dengan mimpi. Seingatku aku sudah lama tidak bermimpi dalam tidur (inilah yang kusebut dengan tidur berkualitas). Biasanya aku bermimpi tentang hal-hal yang sedang aku pikirkan atau kejadian yang aku tunggu-tunggu. Seperti misalnya tiga hari lalu aku bermimpi tentang kepulangan salah satu temanku ke Jakarta - secara dia berencana pulang dalam waktu dekat ini atau dua hari yang lalu aku bermimpi tentang pekerjaanku (damn, ini adalah jenis mimpi yang paling kubenci).

Akibat kebiasaan tidurku sekarang, saat bangun pagi aku merasa lelah dan tidak mood. Bahkan dihari kamis kemarin seharian aku tidak tersenyum sama sekali (entah apa yang dipikirkan teman-teman kerjaku melihat aku cemberut sepanjang hari). Akibatnya di akhir minggu aku tewas - hibernasi panjang panjang di siang hari dan terjaga di malam hari . Semoga saja minggu ini aku bisa tidur dengan baik, secara aku shift malam dan biasanya hal ini akan sangat menguras energi.

No comments: