Tuesday, February 19, 2008

ATransformationToBePerfect-Melancholic


Dulu pertama kali aku tes Personality Plus aku diidentifikasi sebagai seorang Sanguinis-Koleris. Tapi tes terakhir yang kulakukan beberapa bulan lalu menunjukkan bahwa aku adalah seorang K oleris-melankolis. Aku sempet bingung kok bisa ya sifat dasar seseorang berubah?

Hari ini aku baru menyadari kalo kompeniku sekarang inilah yang menjadikanku seorang melankolis. Melankolis yang lebih ke arah terstruktur, terorganisasi, dan terencana. Dulu aku adalah orang yang sangat spontan, sedangkan untuk sekarang, aku lebih menjadi orang yang selalu mikir dulu sebelum bertindak. Mungkin ada baiknya juga ya menjadi lebih teratur. Namun hal ini agak2 mengurangi ke"senangan" melakukan sesuatu yang spontan-susuatu yang dulu sangat kunikmati.

Balik lagi, kompeni yang ini selalu meminta dan menyediakan prosedur dalam melakukan segala sesuatu. Pada saat akan menginap di hotel untuk bussiness trip-pun ada banyak prosedur yang harus dilewati.
Dan dari berbagai training (yang jumlahnya terbatas) juga diajarkan untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan prosedur dan analisa yang "baku".

So now I am transforming to be perfect Melancholic person....

1 comment:

ganDA RAHman garNADI said...

wah, emang kenapa kalo jadi kolerik-melankolik???
anyway, based on experience, tabiat orang itu berubah setelah mendapat HENTAKAN hidup yang BESAR... jadi, uda diapain wah???