Friday, February 8, 2008

PersonInCharge


Kemaren malem sekitar pukul 9 bosku sms. "Us,ane gak masuk, ente PIC dulu ya?". Dan dengan PDnya aku balas "OK Pak".


Saat itu dalam pikiranku aku hanya berpikir "Ah cincailah..."

Dan ternyata, hiks tadi malam adalah malam yang berat. Banyak masalah terjadi. Kemarin malam managerial skillku benar2 diporotin habis2an.


Datang dalam keadaan line stop, dengan garansi dah siap untuk jalan. Aku memutuskan untuk trial 1 batch dulu untuk jaga2. 1 batch berlalu dengan mulus,dan aku putuskan bisa long run.

Dan ternyata di batch ke-3 logam pengganggu itu terdeteksi di metal detector. Aku putuskan untuk stop line dan melakukan investigasi.


Investigasi yang sudah dilakukan 10 jam yang lalu aku ulangi lagi step by step dan ketemulah masalah itu. Hello kemana aja orang2 tadi pagi.


Pukul 04.30 sampain pukul 08.00 aku melakukan pembicaraan telepon terbanyak dalam hidupku. Entah berapa orang yang kutelp. Bosku, bosnya bosku, bos yang laen, manager PPIC, manager QS, asistennya, Engineering, HR, supervisor2 produksi...

Wuaaaaaaaahhhhhhhhhhhh ampe kuping merah.


Huh nasib jadi PIC...

2 comments:

Anonymous said...

kepanjangan PIC apa yah?

btw: ini teh uswah 2001 kah?

UswaH said...

Hai Fikri liat aja di judul postingannya :)

Pa kabar? Iya ini Uswah 2001