Tuesday, February 26, 2008

PMSkuPMSmu

Kenapa sie cewek harus PMS ? Biasanya banyak hal yang terjadi saat PMS. Ada salah satu temenku yang kalau PMS pasti mukanya pucat seperti mayat dan mengalami kram perut yang sangat sakit yang bahkan membuatnya tidak bisa tidur sepanjang malam. Atau ada temenku yang sampe berguling-guling saking gak tahan rasa sakitnya. Syukurlah aku jarang mengalami masa-masa menyakitkan (secara lahiriah) ini.

Kalau buat aku, yang paling kentara saat PMS dan pasti kejadian adalah esmosi yang meledak-ledak. Pada saat PMS yang namanya marah, sedih, mewek dan teman-temannya pasti menghampiriku. Entah kenapa hal-hal yang menurutku pada hari-hari biasa merupakan hal-hal yang normal, akan menjadi hal-hal yang “terlalu” saat aku PMS. Terlalu jahat, terlalu menyedihkan, terlalu kejam, dan lain-lain.

Saking parahnya mood-ku saat PMS, dulu saat masih sekolah, aku sering sekali berantem dengan temen2 (terutama temen2 cowok). Dan tidak terhitung lagi jumlah pukulan dan gamparan yang aku alamatkan ke mereka. Kata salah satu temen deketku saat PMS mood-ku kalau digambar adalah seperti ini :

Masa-masa PMS adalah masa penuh perjuangan buat-ku. Orang hari-hari biasa aja aku orangnya esmosian, apalagi kalo lagi PMS ? Banyak hal yang kusesali setelah masa-masa PMS lewat. Biasanya sie karena gamparan atau mulut tajam ku yang gak terkontrol.

Oh ya satu lagi, masa PMS adalah masa yang sangat mellow… Kalo lagi ada masalah dikit aja (bahkan gak ada masalah) bisa tiba-tiba nangis. Kadang pake acara banjir air mata pula. Fuih kapan ya aku bisa “mengalahkan” yang namanya masa PMS…

No comments: