Sunday, February 3, 2008

WanitaBaja

Dua tahun lalu, saat aku berkenalan dengan-nya aku merasa takut. Dia dan reputasinya adalah legenda…

Wanita ini adalah manager salah satu department di perusahaan tempatku bekerja. Dia berumur sekitar 34-an tahun, bertubuh mungil dengan penampilan elegan dan sopan. Tahun itu dia baru saja menikah. Setiap berada satu ruangan meeting dengan ibu tersebut biasanya suasana akan berasa lain. Wanita ini adalah wanita yang sangat tough, smart, independent, dan mandiri.

Dia sudah bekerja di perusahaan ini selama 13 tahun dan sangat dihormati. Dari cerita yang kudengar dia dangat berdedikasi, dia sering sekali pulang malam-hampir setiap hari malah-fenomena yang sangat jarang ditemui di sini. Karirnya menanjak dengan cepat dan sukses, dengan grade yang sangat tinggi. Bahkan dia adalah manager untuk area South East Asia- prestasi yang diakui oleh semua orang.

Bila berargumentasi dengannya, maka orang akan selalu ingat dengan mulut tajamnya, juga dengan pemikiran-pemikiran tajam namun cerdasnya.


Seminggu yang lalu aku mendengar kabar itu. Si ibu ternyata telah “kalah”.

Tahun ini perusahaan tempatku bekerja mengakuisisi sebuah raksasa biscuit dari Eropa, dan sayangnya untuk setiap posisi tingkat atas hanya satu yang boleh dipertahankan. Dan si Ibu ternyata “kalah”, dia “kalah” dari manager perusahaan tersebut. Entah dengan tipe assessment seperti apa.

Hari itu, saat si Ibu mengabarkan berita tersebut ke anggota department-nya. Dia berkata “ Mungkin inilah yang terbaik, setelah 2 tahun, saya akhirnya bisa berkumpul dengan suami saya…” terlihat jelas tetesan air mata di wajahnya. Dia telah 2 tahun menikah namun hanya 4 kali bertemu dengan suaminya, karena suaminya bermukim di Australia.

Mungkin… saat menikah dulu, saat dia harus memilih, dia lebih memilih karirnya yang sedang cemerlang. Namun ternyata, sekarang pilihannya membawanya kepada pilihan lain yang InsyaAllah lebih baik… Amin…

Selamat jalan Ibu..

Although I’m not really know you and so do you

But I always admire you

I believe that this is what’s best for you

And with your attitude and capability, I’m sure you will be success in every part of your life…

No comments: